TUGAS DASAR PEMASARAN ( SEGMENTASI PASAR )
1.Prilaku pasar pada umumnya bersifat....?
A.homogen
B.heterogen*
C.nitrogen
D.persaingan
B.heterogen*
C.nitrogen
D.persaingan
2.Proses membagi bagi pasar yang semula berprilaku heterogen menjadi beberapa kelompok pasar yang sekarang berprilaku lebih seragam disebut….?
A.Segmentasi pasar*
B.Agregasi pasar
C.Market share
D.Black market
B.Agregasi pasar
C.Market share
D.Black market
3.Secara umum tujuan segmentasi pasar adalah….?
A.Memperoleh bagian pasar yang mempunyai karakter dan perilaku yang lebih seragam*
B. Memperoleh bagian pasar yang tidak mempunyai karakter dan perilaku yang lebih seragam
C. Memperoleh bagian pasar yang mempunyai karakter dan perilaku yang tidak seragam
D. Memperoleh bagian pasar yang tidak mempunyai karakter dan perilaku yang tidak seragam
B. Memperoleh bagian pasar yang tidak mempunyai karakter dan perilaku yang lebih seragam
C. Memperoleh bagian pasar yang mempunyai karakter dan perilaku yang tidak seragam
D. Memperoleh bagian pasar yang tidak mempunyai karakter dan perilaku yang tidak seragam
4.Yang tidak termasuk dalam aspek segmentasi pasar untuk pasar konsumen adalah….?
A.Geografis
B.Demografis
C.Psikografis
D.Faktor situasional*
B.Demografis
C.Psikografis
D.Faktor situasional*
5.Pasar dapat dibedakan menurut perbedaan, misalnya sikap konsumen terhadap produk tertentu disebut aspek….?
A.Geografis
B.Demografis
C.Psikografis*
D.Faktor situasional
B.Demografis
C.Psikografis*
D.Faktor situasional
6.Yang termasuk kedalam basis segmentasi pasar adalah….?
A.Basis segmentasi pasar internasional
B. Basis segmentasi pasar nasional
C. Basis segmentasi pasar Industrial*
D. Basis segmentasi pasar dagang
B. Basis segmentasi pasar nasional
C. Basis segmentasi pasar Industrial*
D. Basis segmentasi pasar dagang
7. Yang tidak termasuk dalam aspek segmentasi pasar untuk pasar industrial adalah….?
A.Geografis
B.Demografis
C.Psikografis*
D.Pendakatan pembelian
B.Demografis
C.Psikografis*
D.Pendakatan pembelian
8.Yang tidak termasuk kedalam langkah proses segmentasi adalah….?
A.Disintegrasi*
B.Identifikasi
C.Mengembangkan komposisi
D.Etimasi
B.Identifikasi
C.Mengembangkan komposisi
D.Etimasi
9.Geografis dalam basis segmentasi pasar industrial adalah….?
A.Wilayah,sentra industri dan perdagangan *
B.Wilayah,sentra industri dan konsumen
C. Wilayah,sentra produck dan perdagangan
D.Tingkat teknologi,sentra industri dan perdagangan
B.Wilayah,sentra industri dan konsumen
C. Wilayah,sentra produck dan perdagangan
D.Tingkat teknologi,sentra industri dan perdagangan
10.Yang tidak termasuk kedalam kriteria efektifitas segmentasi pasar adalah….?
A.Accessable
B.Porttable*
C.Measurable
D.Porfitable
B.Porttable*
C.Measurable
D.Porfitable
0 komentar:
Posting Komentar